Wisata

Open Trip Bromo

19

gambar gunung bromo
Wisata ke Bromo – Anda tentu sudah tidak asing lagi saat mendengar Bromo, bukan? Yap, tentu Bromo adalah satu gunung api aktif yang ada di wilayah Propinsi Jawa Timur yang juga menjadi tempat wisata favorit sehingga menjadi andalan dan ikon wisata propinsi ini. Gunung Bromo ini masuk ke dalam area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang dimiliki oleh 4 kabupaten yang berbeda yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Lumajang. Selain terkenal karena keindahan alamnya, Wisata ke Bromo juga dijadikan destinasi favorit karena sejarahnya yang disimbolkan dalam upacara Kasada pada bulan tertentu menurut penanggalan suku Tengger. Nah, suku Tengger ini adalah suku asli yang mendiami kawasan di sekitar gunung Bromo. Suku ini tinggal di ketinggian sekitar 2200 meter dpl yang membuat mereka memiliki rambut coklat dan pipi merah yang eksotis sehingga kawasan desa yang mereka tinggali juga kerap didatangi wisatawan.

gunung bromo

Wisata ke Bromo memang menyajikan pemandangan alam yang sangat menawan yang menarik minat para wisatawan baik domestik maupun internasional. Hal ini disebabkan Karena pemandangan alamnya yang unik seperti hamparan lautan pasir hitam yang mengelilingi gunung Bromo lengkap dengan mitosnya yaitu pasir yang berbisik karena saat anda melakukan Wisata ke Bromo anda seolah akan mendengar bisikan dari hamparan pasir tersebut saat berada di sana. Di samping itu, wisata berkuda di sepanjang lautan pasir dan juga menjajal sensasi berkendara dengan jeep juga menjadi daya tarik tersendiri saat ke temapt wisatata ini.

Tak cukup sampai disitu saja, Wisata ke Bromo juga banyak diminati karena pesona sunset dan sunrisenya dikenal sebagai salah satu yang terbaik yang ada di Indonesia, sejajar dengan sunset dan sunrise yang bisa ditangkap saat anda berlibur ke Borobudur. Bagi anda yang sedang dengan wisata unik, anda bisa melakukan penanjakan ke puncak gunung bromo pada pukul 3 dini hari dan anda bisa menunggu matahari terbit di sana yang sangat cantik dan menawan. Namun, beberapa tips perjalanan ke bromo yang harus anda perhatikan adalah soal waktu, bagi anda yang ingin melakukan trip bromo ada baiknya memilih untuk Wisata ke Bromo pada bulan-bulan tertentu seperti Juli hingga Oktober karena pada bulan ini adalah sudah memasuki musim kemarau sehingga sangat tepat untuk menangkap sunset dan sunrise terbaik tanpa ada halangan awan sedikitpun.

wisata gunung bromo

Tips bromo murah yang bisa menjadi panduan anda selanjutnya adalah anda harus membawa perlengkapan wisata ke tempat dingin, sebab suhu udara rata-rata di gunung Bromo ini adalah sekitar 2 hingga 20 derajat celcius yang tentu sangat dingin. Sehingga anda sebaiknya membawa jaket tebal, syal, topi dan sarung tangan. Hal ini tentu akan menunjang kenyamanan anda saat berlibur di wisata gunung Bromo. Selain itu, tips murah bromo yang harus menjadi catatan anda adalah sebaiknya anda pergi berlibur bersama rombongan atau kolektif sehingga biaya paket akan jauh lebih murah dari pada saat berlibur sendiri atau hanya berdua saja.

puncak gunung bromo

Kawasan wisata memang identik dengan makanannyan yang mahal, tak terkecuali di kawasan wisata gunung Bromo ini, maka anda disarankan untuk membawa persediaan makanan pribadi selama masih bisa dan juga siapkan uang cash dengan berbagai pecahan agar saat pembayaran lebih praktis.

Nah, demikian tadi adalah gambaran singkat tentang open trip bromo dan panduannya yang lengkap bagi anda yang sedang menyiapkan liburan. Jika membutuhkan travel dari Bandara Juanda hubungi http://nahwatravel.co.id/

Related Posts

Recent Post

  • Obat Tradisionil Sakit Gigi Berlubang

    Share this:Berikut obat sakit gigi dan gusi bengkak Obat ini berupa Tradisionil untuk mengatasi Sakit Gigi Berlubang serta Gusi Bengkak yang Super Manjur Cukup di Olesin Saja ke Giginya. Obat sakit gigi dan gusi bengkak harus dilakukan Perawatan gigi serta mulut yg tidak pas dapat menyebabkan problem kesehatan pada gigi serta mulut seperti gigi berlubang,…

  • Letak Sumur Air Zam Zam

    Share this: Air zam zam ditemukan oleh Siti Hajar ketika ia berlari-lari kecil dari Bukit Shafa dan Marwah, kemudian Allah SWT memerintahkan Malaikat Jibril menghentakkan kaki didekat Nabi Ismail yang sedang mengalami kelaparan dan kehausan, kemudian muncullah mata air yang suci itu. Kejadian itu terjadi sekitar 1910 SM dan sekarang sumur air zam zam tersebut…