Otomotif

Honda Mobilio, Mobil Low MPV Bermesin 1,5 L Paling Irit di Kelasnya

142

mobilio6Salah satu keunggulan mobil – mobil buatan Honda dibandingkan dengan mobil – mobil buatan pabrikan lain nya adalah pada segi konsumsi bahan bakar nya yang super irit namun tetap bertenaga. Ya, meski pun harga Honda Mobilio terbilang cukup murah karena program LGCC dari pemerintah dan banyak nya program promo Honda Mobilio yang dijalankan oleh beberapa dealer, nyata nya mobil low MPV buatan Honda ini tetap bertenaga dan tentu nya juga irit bahan bakar.

Diproduksi dengan menggunakan mesin bertipe i – VTEC + DBW 1,5 L SOHC 4 silinder segaris 16 katup, Honda Mobilio diklaim mampu melontarkan torsi maksimum mencapai 145 NM di putaran mesin 4600 rpm dan keluaran daya maksimum mencapai 88 Kw di putaran mesin 6600 rpm. Jika berangkat dari kapasitas mesin dan juga keluaran daya dan torsi nya yang terbilang cukup tinggi ini, kebanyakan orang pasti menduga jika mobil ini pasti cukup rakus konsumsi bahan bakar. Namun, itu lah kelebihan nya Honda. Sejak pertama kali bergerak di industri otomotif, Honda sangat terkenal dengan kemampuan nya memproduksi mesin – mesin bertenaga yang sangat ramah lingkungan.

Lantas, dengan mesin berkapasitas 1,5 liter, berapa sih angka konsumsi bahan bakar mobil ini? Dengan teknologi mesin yang dimiliki oleh Honda, berapa sih jarak maksimal yang dapat ditempuh mobil ini untuk setiap liter bahan bakar nya?

Menurut sumber referensi yang kami gunakan, dari aktivitas uji coba konsumsi bahan bakar yang dijalankan oleh Honda, tercacat angka konsumsi bahan bakar Honda Mobilio yang ada di kisaran 26,7 KM untuk satu liter bahan bakar. Angka ini kabar nya merupakan angka konsumsi bahan bakar terbaik di kelas mobil low MPV di Indonesia, yang arti nya Honda Mobilio merupakan mobil low MPV teririt di Indonesia.

Angka konsumsi bahan bakar Honda Mobilio yang terbilang sangat irit ini, ternyata tidak terlepas dari beragam teknologi canggih yang telah disematkan Honda di mobil ini, seperti sistem injector bahan bakar yang telah menganut teknologi PGM – FI, teknologi Torque Boost Resonator yang telah terbukti dapat meningkatkan torsi dan power kendaraan, serta beberapa teknologi ramah lingkungan milik Honda yang lain nya.

Tak heran berkat serangkaian teknologi canggih yang disematkan pada nya, disamping berhasil menyabet predikat mobil low MPV paling irit di Indonesia, mobil ini juga berhasil mendapatkan sertifikasi lolos uji emisi standar EURO 4, yang arti nya mobil ini merupakan mobil yang sangat – sangat ramah lingkungan. Konon, sampai saat ini standar emisi yang diaplikasikan di Indonesia sendiri pada dasar nya masih berada di level EURO 3, sehingga dapat dikatakan mobil ini telah selangkah lebih maju di depan para

Related Posts

Recent Post

  • Cara Pengukuran Geolistrik

    Share this:Sistem geolistrik berkembang pada awal th. 1900-an. Tetapi lalu mulai banyak digunakan untuk kebutuhan eksplorasi pada th. 1970-an, baca juga harga alat geolistrik air tanah. Sistem yang waktu pertama kalinya banyak digunakan di Indonesia yaitu sistem geolistrik ketentuan Schlumberger serta Wenner. Pada sistem ini pengambilan data V (lain mungkin) serta I (kuat arus) dikerjakan…

  • Review Spesifikasi dan Harga Lenovo K3 Terbaru

    Share this:Review Harga Lenovo K3 Note – Smartphone dari lenovo dengan tipe note ini dibanderol dan dipasarkan cukup terjangkau yakni masih dalam kisaran sejutaan, namun fitur Lenovo K3 Note sangat menarik. Lenovo K3 Note sudah mendukung jaringan 4G LTE dan sudah dibekali kamera utama dengan resolusi 13 MP. Jika anda tertarik untuk membeli, mari lihat…