Otomotif

Honda Mobilio, Low MPV Compact Honda Saingan Avanza dan Xenia

243

mobilio5Indonesia merupakan salah satu negara dengan konsumen mobil tipe low MPV terbesar di dunia. Tinggi nya minat penduduk Indonesia akan produk – produk mobil low MPV telah mendorong para produsen otomotif dunia seperti Toyota, Daihatsu, Nissan, dan juga Honda untuk turut menghadirkan produk mobil low MPV mereka ke Indonesia. Terakhir, di Tahun 2014 yang lalu, Honda yang sebelum nya tidak tertarik di segmen mobil ini akhir nya turut meluncurkan varian mobil low MPV nya, yaitu Honda Mobilio. Bahkan untuk mendorong angka penjualan nya, beberapa dealer Honda juga turut menghadirkan serangkaian program promo Honda Mobilio untuk para konsumen mereka.

Berbicara mengenai mobil low MPV, Honda pada dasar nya dapat dikatakan tertinggal dari para pesaing senegara nya, yaitu Toyota dan Daihatsu yang sudah terlebih dahulu memproduksi mobil low MPV sejak satu dekade yang lalu. Meski pun begitu, hadir nya Honda Mobilio ternyata langsung dapat memutarbalikkan kondisi persaingan di kelas mobil low MPV. Dalam hal ini, Honda yang tergolong anak bawang di segmen mobil low MPV ternyata langsung berhasil menguasai angka penjualan mobil low MPV di Indonesia.

Keberhasilan Honda dalam menguasai segmen mobil low MPV di Indonesia sebenarnya tidak terlepas dari kemampuan mereka dalam menghasilkan produk mobil low MPV yang luar biasa berkelas. Ya, dibandingkan dengan dua produk mobil low MPV buatan perusahaan pesaing, yaitu Avanza dan Xenia, Honda Mobiliomemang memiliki tampilan yang jauh lebih berkelas, sporty, elegan, dan juga mewah.

Tidak hanya itu, tampilan desain yang elegan dan berkelas ini juga dilengkapi dengan serangkaian teknologi mesin Honda yang sangat ramah lingkungan. Hasil nya, mobil ciamik dengan mesin yang irit dan power full pun terlahir.

Konon, meski pun diproduksi dengan menggunakan mesin berkapasitas cukup besar, yaitu 1,5 liter, Honda Mobilio memiliki angka konsumsi bahan bakar yang sangat irit, yaitu mencapai 26,7 km per liter bahan bakar. Angka konsumsi bahan bakar ini membuat Honda Mobilio berhasil mendapatkan predikat mobil Low MPV paling irit di Indonesia sekaligus sebagai salah satu mobil low MPV yang berhasil lolos uji emisi standar EURO 4 yang sebenarnya masih belum diberlakukan di Indonesia (Indonesia masih menggunakan standar EURO 3).

Jika dikomparasikan secara head to head dari semua sisi dapat dikatakan Honda Mobilio masih jauh mengungguli para pesaing nya. Meski pun begitu, bukan tidak mungkin di kemudian hari Toyota dan Daihatsu kembali memperbaharui atau bahkan merilis varian baru mobil low MPV mereka yang nanti nya memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari kualitas Honda Mobilio. Untuk itu, kita tunggu saja apa yang akan terjadi di segmen mobil low MPV masa mendatang.

Related Posts

Recent Post

  • Langkah Menyembuhkan Asam Urat Dengan Daun Pandan

    Share this:Di bawah ini Langkah obat asam urat alami dari tumbuhan dan cara membuatnya minuman memiliki bahan pandan untuk pulihkan asam urat. Daun pandan memanglah dapat di nikmati dengan memasukkan bahan beda seperti kombinasi jahe jadi kuliner, satu diantaranya dengan menghidangkanya berbentuk minuman jahe pandan, di bawah ini tata langkah untuk membuan ramuan obat asam…

  • Cara merawat rambut rusak

    Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Sehat

    Share this:Cara melakukan perbaikan rambut kusam secara alami dengan melakukannya di rumah sendiri bisa saja Anda lakukan. Apakah rambutmu rusak dan terlihat kusam? Itu bisa disebabkan beberapa alasan. Bagi sebagian besar mereka masalah rambut rusak bisa di sebabkan oleh lingkungan sekitar kita. Hal ini bisa juga sebagai akibat pemakaian produk rambut tidak sama yang tidak…