Otomotif

Honda Mobilio, Low MPV Compact Honda Saingan Avanza dan Xenia

134

mobilio5Indonesia merupakan salah satu negara dengan konsumen mobil tipe low MPV terbesar di dunia. Tinggi nya minat penduduk Indonesia akan produk – produk mobil low MPV telah mendorong para produsen otomotif dunia seperti Toyota, Daihatsu, Nissan, dan juga Honda untuk turut menghadirkan produk mobil low MPV mereka ke Indonesia. Terakhir, di Tahun 2014 yang lalu, Honda yang sebelum nya tidak tertarik di segmen mobil ini akhir nya turut meluncurkan varian mobil low MPV nya, yaitu Honda Mobilio. Bahkan untuk mendorong angka penjualan nya, beberapa dealer Honda juga turut menghadirkan serangkaian program promo Honda Mobilio untuk para konsumen mereka.

Berbicara mengenai mobil low MPV, Honda pada dasar nya dapat dikatakan tertinggal dari para pesaing senegara nya, yaitu Toyota dan Daihatsu yang sudah terlebih dahulu memproduksi mobil low MPV sejak satu dekade yang lalu. Meski pun begitu, hadir nya Honda Mobilio ternyata langsung dapat memutarbalikkan kondisi persaingan di kelas mobil low MPV. Dalam hal ini, Honda yang tergolong anak bawang di segmen mobil low MPV ternyata langsung berhasil menguasai angka penjualan mobil low MPV di Indonesia.

Keberhasilan Honda dalam menguasai segmen mobil low MPV di Indonesia sebenarnya tidak terlepas dari kemampuan mereka dalam menghasilkan produk mobil low MPV yang luar biasa berkelas. Ya, dibandingkan dengan dua produk mobil low MPV buatan perusahaan pesaing, yaitu Avanza dan Xenia, Honda Mobiliomemang memiliki tampilan yang jauh lebih berkelas, sporty, elegan, dan juga mewah.

Tidak hanya itu, tampilan desain yang elegan dan berkelas ini juga dilengkapi dengan serangkaian teknologi mesin Honda yang sangat ramah lingkungan. Hasil nya, mobil ciamik dengan mesin yang irit dan power full pun terlahir.

Konon, meski pun diproduksi dengan menggunakan mesin berkapasitas cukup besar, yaitu 1,5 liter, Honda Mobilio memiliki angka konsumsi bahan bakar yang sangat irit, yaitu mencapai 26,7 km per liter bahan bakar. Angka konsumsi bahan bakar ini membuat Honda Mobilio berhasil mendapatkan predikat mobil Low MPV paling irit di Indonesia sekaligus sebagai salah satu mobil low MPV yang berhasil lolos uji emisi standar EURO 4 yang sebenarnya masih belum diberlakukan di Indonesia (Indonesia masih menggunakan standar EURO 3).

Jika dikomparasikan secara head to head dari semua sisi dapat dikatakan Honda Mobilio masih jauh mengungguli para pesaing nya. Meski pun begitu, bukan tidak mungkin di kemudian hari Toyota dan Daihatsu kembali memperbaharui atau bahkan merilis varian baru mobil low MPV mereka yang nanti nya memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari kualitas Honda Mobilio. Untuk itu, kita tunggu saja apa yang akan terjadi di segmen mobil low MPV masa mendatang.

Related Posts

Recent Post

  • Cara Pengukuran Geolistrik

    Share this:Sistem geolistrik berkembang pada awal th. 1900-an. Tetapi lalu mulai banyak digunakan untuk kebutuhan eksplorasi pada th. 1970-an, baca juga harga alat geolistrik air tanah. Sistem yang waktu pertama kalinya banyak digunakan di Indonesia yaitu sistem geolistrik ketentuan Schlumberger serta Wenner. Pada sistem ini pengambilan data V (lain mungkin) serta I (kuat arus) dikerjakan…

  • Review Spesifikasi dan Harga Lenovo K3 Terbaru

    Share this:Review Harga Lenovo K3 Note – Smartphone dari lenovo dengan tipe note ini dibanderol dan dipasarkan cukup terjangkau yakni masih dalam kisaran sejutaan, namun fitur Lenovo K3 Note sangat menarik. Lenovo K3 Note sudah mendukung jaringan 4G LTE dan sudah dibekali kamera utama dengan resolusi 13 MP. Jika anda tertarik untuk membeli, mari lihat…