Samsung

Cara Menghemat Baterai HP Android

124

 

Di tulisan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi tentang cara menghemat baterai HP Android. Seperti yang telah kita ketahui bersama, sampai dengan tahun 2017, Android merupakan salah satu sistem operasi dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Android yang merupakan sistem operasi mobile buatan google ini sangat terkenal dengan kemampuan dan fitur – fitur canggih nya yang dapat membantu mempermudah berbagai macam aktivitas dan kegiatan para pengguna nya.

Sayang nya, dibalik serangkaian teknologi dan fitur – fitur canggih yang dimiliki nya, ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi mobile Android juga dikenal sangat boros baterai. Ya, dibandingkan dengan produk ponsel genggam versi lawas yang menggunakan sistem operasi berbasis Java atau pun Symbian, ponsel genggam yang menggunakan sistem operasi mobile Android memang dikenal cenderung lebih boros daya baterai.

Nah, khusus untuk Anda yang merupakan pecinta sekaligus pengguna ponsel pintar bersistem operasi mobile Android, berikut merupakan beberapa teknik, tips dan juga cara menghemat baterai HP Android yang telah terbukti sukses dan layak / bisa Anda coba untuk terapkan:

Gunakan Fitur Konektivitas Seperlunya Saja

Dibandingkan dengan ponsel genggam versi lawas, ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android memang dibekali dengan segudang fitur konektivitas yang lebih canggih dan juga lebih lengkap. Sebut saja fitur Bluetooth, fitur WiFi, fitur Hotspot, fitur NFC, dan juga fitur GPS, semua fitur tersebut sebelum nya tidak pernah ada di seri ponsel genggam lawas dan sudah bisa digunakan di seri ponsel pintar bersistem operasi mobile Android.

Sayang nya, selain dapat memberikan segudang manfaat, semua fitur di atas juga sangat boros daya baterai.

Maka dari itu, agar daya baterai di ponsel Android yang Anda miliki bisa lebih hemat, Anda kami sarankan untuk menggunakan atau pun mengaktifkan fitur konektivitas seperlunya saja, dan mematikan semua fitur konektivitas yang tidak diperlukan.

Manfaatkan Fitur Penghemat Daya Baterai

Beberapa ponsel pintar android yang ada pada saat ini sudah dilengkapi dengan fitur penghemat daya baterai. Nah, bila ponsel pintar android Anda telah dilengkapi dengan fitur ini, Anda kami sarankan untuk selalu mengaktifkan nya.

Instal Aplikasi Seperlunya Saja

Semakin banyak aplikasi yang berjalan di HP Android Anda, maka semakin besar pula daya baterai yang dibutuhkan oleh HP Android Anda. Maka dari itu, bila Anda ingin HP Android Anda bisa lebih hemat daya, Anda kami sarankan untuk menginstal aplikasi yang benar –  benar dibutuhkan saja dan menghapus semua aplikasi yang sebenarnya tidak begitu Anda butuhkan.

Nah, itulah beberapa teknik dan cara menghemat baterai HP Android yang telah terbukti ampuh dan layak untuk Anda coba terapkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Related Posts

Recent Post

  • Langkah Menyembuhkan Asam Urat Dengan Daun Pandan

    Share this:Di bawah ini Langkah obat asam urat alami dari tumbuhan dan cara membuatnya minuman memiliki bahan pandan untuk pulihkan asam urat. Daun pandan memanglah dapat di nikmati dengan memasukkan bahan beda seperti kombinasi jahe jadi kuliner, satu diantaranya dengan menghidangkanya berbentuk minuman jahe pandan, di bawah ini tata langkah untuk membuan ramuan obat asam…

  • Cara merawat rambut rusak

    Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Sehat

    Share this:Cara melakukan perbaikan rambut kusam secara alami dengan melakukannya di rumah sendiri bisa saja Anda lakukan. Apakah rambutmu rusak dan terlihat kusam? Itu bisa disebabkan beberapa alasan. Bagi sebagian besar mereka masalah rambut rusak bisa di sebabkan oleh lingkungan sekitar kita. Hal ini bisa juga sebagai akibat pemakaian produk rambut tidak sama yang tidak…