Blog

Cara Membuat Masker dari beras Mudah dan Alami

95

Cara Membuat Masker dari beras Mudah dan Alami

 

Banyak orang terutama dari kaum wanita yang penasaran tentang cara membuat masker dari beras setelah mengetahui apa saja khasiat dari makanan pokok kita sehari-hari ini. Ya, beras, yang sehari-hari kita konsumsi ternyata memang tidak hanya sebagai sumber karbohidrat dan energi, namun juga bermanfaat untuk beberapa hal lainnya, di antaranya untuk kecantikan. Salah satu caranya dengan dibuat masker.

Cara membuat masker dari beras nyatanya bukan merupakan hal sulit dan tentu saja bisa kita buat dari bahan yang murah-meriah, yakni beras itu sendiri. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, seperti yang di lansir di situs ini mari kita simak uraian berikut.

 

Cara Membuat Masker dari Beras dengan Peralatan Sederhana

 

Hal dasar membuat masker dari beras adalah dengan cara melumatkan alias membuat beras menjadi bubuk sehingga dapat dengan mudah dilarutkan untuk dijadikan sebagai bahan masker.

Cara pertama untuk membuat masker dari beras adalah dengan menggunakan alat tumbuk tradisional atau yang sering kita sebut cowet atau ulekan. Caranya ambil segenggam beras kemudian tumbuk secara manual hingga halus. Namun pastikan kalau ulekan yang kita gunakan telah bersih dari bau apa lagi lada bekas bumbu atau sambal.

Cara kedua untuk membubukkan beras yang akan kita jadikan masker adalah dengan memblendernya. Sebagaimana dengan ulekan tadi, ambilah segenggam beras bersih yang sudah dicuci untuk kemudian diblender secara rata.

Setelah dipastikan merata, wadahi beras pada mangkuk kecil untuk kemudian dicampur dengan dua sendok teh madu atau putih telur. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama lima 15 hingga 20 menit kemudian basuh dengan air hangat.

 

Cara Membuat Masker dari Beras dengan Memanfaatkan Suhu Malam

 

Selain dengan ditumbuk dan diblender, cara membuat masker dari beras juga bisa dilakukan dengan mengambil sari beras atau air godogan beras dari beras yang sedang dimasak. Air beras yang dimaksud adalah air setengah kental yang sering kita jumpai saat menanak nasi.

Air beras yang menyerupai susu ini tidak langsung kita gunakan sebagai masker namun didiamkan dulu selama semalam dalam suhu udara malam alami atau dengan menyimpannya di luar rumah agar semakin efektif. Orang sunda biasa menyebutnya dengan mengibun.

Keesokan paginya setelah air beras semakin mengental barulah kita laksanakan cara membuat masker dari beras dengan mengoleskannya merata pada kulit wajah.

 

Adapun manfaat bahasan cara membuat masker dari beras di atas adalah :

 

  1. Mencerahkan kulit wajah
  2. Memudarkan flek hitam
  3. Mengencangkan kulit wajah
  4. Menumpas komedo
  5. Menjaga keremajaan kulit agar tetap lembab dan sehat

 

Demikian beberapa cara membuat masker dari beras dan berbagai manfaatnya untuk kulit kita. Penggunaan masker ini biasanya untuk dipakai seminggu sekali. Selamat mencoba!

Related Posts

Recent Post

  • Obat Tradisionil Sakit Gigi Berlubang

    Share this:Berikut obat sakit gigi dan gusi bengkak Obat ini berupa Tradisionil untuk mengatasi Sakit Gigi Berlubang serta Gusi Bengkak yang Super Manjur Cukup di Olesin Saja ke Giginya. Obat sakit gigi dan gusi bengkak harus dilakukan Perawatan gigi serta mulut yg tidak pas dapat menyebabkan problem kesehatan pada gigi serta mulut seperti gigi berlubang,…

  • Letak Sumur Air Zam Zam

    Share this: Air zam zam ditemukan oleh Siti Hajar ketika ia berlari-lari kecil dari Bukit Shafa dan Marwah, kemudian Allah SWT memerintahkan Malaikat Jibril menghentakkan kaki didekat Nabi Ismail yang sedang mengalami kelaparan dan kehausan, kemudian muncullah mata air yang suci itu. Kejadian itu terjadi sekitar 1910 SM dan sekarang sumur air zam zam tersebut…