Blog

Cara Membuat Masker dari beras Mudah dan Alami

91

Cara Membuat Masker dari beras Mudah dan Alami

 

Banyak orang terutama dari kaum wanita yang penasaran tentang cara membuat masker dari beras setelah mengetahui apa saja khasiat dari makanan pokok kita sehari-hari ini. Ya, beras, yang sehari-hari kita konsumsi ternyata memang tidak hanya sebagai sumber karbohidrat dan energi, namun juga bermanfaat untuk beberapa hal lainnya, di antaranya untuk kecantikan. Salah satu caranya dengan dibuat masker.

Cara membuat masker dari beras nyatanya bukan merupakan hal sulit dan tentu saja bisa kita buat dari bahan yang murah-meriah, yakni beras itu sendiri. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, seperti yang di lansir di situs ini mari kita simak uraian berikut.

 

Cara Membuat Masker dari Beras dengan Peralatan Sederhana

 

Hal dasar membuat masker dari beras adalah dengan cara melumatkan alias membuat beras menjadi bubuk sehingga dapat dengan mudah dilarutkan untuk dijadikan sebagai bahan masker.

Cara pertama untuk membuat masker dari beras adalah dengan menggunakan alat tumbuk tradisional atau yang sering kita sebut cowet atau ulekan. Caranya ambil segenggam beras kemudian tumbuk secara manual hingga halus. Namun pastikan kalau ulekan yang kita gunakan telah bersih dari bau apa lagi lada bekas bumbu atau sambal.

Cara kedua untuk membubukkan beras yang akan kita jadikan masker adalah dengan memblendernya. Sebagaimana dengan ulekan tadi, ambilah segenggam beras bersih yang sudah dicuci untuk kemudian diblender secara rata.

Setelah dipastikan merata, wadahi beras pada mangkuk kecil untuk kemudian dicampur dengan dua sendok teh madu atau putih telur. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama lima 15 hingga 20 menit kemudian basuh dengan air hangat.

 

Cara Membuat Masker dari Beras dengan Memanfaatkan Suhu Malam

 

Selain dengan ditumbuk dan diblender, cara membuat masker dari beras juga bisa dilakukan dengan mengambil sari beras atau air godogan beras dari beras yang sedang dimasak. Air beras yang dimaksud adalah air setengah kental yang sering kita jumpai saat menanak nasi.

Air beras yang menyerupai susu ini tidak langsung kita gunakan sebagai masker namun didiamkan dulu selama semalam dalam suhu udara malam alami atau dengan menyimpannya di luar rumah agar semakin efektif. Orang sunda biasa menyebutnya dengan mengibun.

Keesokan paginya setelah air beras semakin mengental barulah kita laksanakan cara membuat masker dari beras dengan mengoleskannya merata pada kulit wajah.

 

Adapun manfaat bahasan cara membuat masker dari beras di atas adalah :

 

  1. Mencerahkan kulit wajah
  2. Memudarkan flek hitam
  3. Mengencangkan kulit wajah
  4. Menumpas komedo
  5. Menjaga keremajaan kulit agar tetap lembab dan sehat

 

Demikian beberapa cara membuat masker dari beras dan berbagai manfaatnya untuk kulit kita. Penggunaan masker ini biasanya untuk dipakai seminggu sekali. Selamat mencoba!

Related Posts

Recent Post

  • Cara Pengukuran Geolistrik

    Share this:Sistem geolistrik berkembang pada awal th. 1900-an. Tetapi lalu mulai banyak digunakan untuk kebutuhan eksplorasi pada th. 1970-an, baca juga harga alat geolistrik air tanah. Sistem yang waktu pertama kalinya banyak digunakan di Indonesia yaitu sistem geolistrik ketentuan Schlumberger serta Wenner. Pada sistem ini pengambilan data V (lain mungkin) serta I (kuat arus) dikerjakan…

  • Review Spesifikasi dan Harga Lenovo K3 Terbaru

    Share this:Review Harga Lenovo K3 Note – Smartphone dari lenovo dengan tipe note ini dibanderol dan dipasarkan cukup terjangkau yakni masih dalam kisaran sejutaan, namun fitur Lenovo K3 Note sangat menarik. Lenovo K3 Note sudah mendukung jaringan 4G LTE dan sudah dibekali kamera utama dengan resolusi 13 MP. Jika anda tertarik untuk membeli, mari lihat…