Blog

Arung Jeram

10

Arung Jeram (rafting) yaitu aktivitas outdoor yang menantang memanfaatkan rakit tiup untuk menelusuri sungai atau tubuhatau air yang lain. Jadi, arung jeram atau rafting yaitu olah raga yang menuntut ketrampilan. Karenanya aktivitas arung jeram (rafting) begitu butuh saat untuk berkembang. Perubahan arung jeram (rafting) ke arah meraih keahlian yang sempurna, cuma mungkin saja jika ingin pelajari sifat-sifat sungai, dan bersedia melatih diri ditempat itu. Terkecuali butuh meningkatkan pengetahuan perihal sifat-sifat sungai tempat arung jeram (rafting), mesti juga berlatih berdayung, berkayuh di sungai tempat arung jeram atau rafting. Implikasinya perlu meningkatkan keahlian fisik, supaya tetap meraih keadaan seoptimal mungkin saja dalam melakukakan aktivitas arung jeram. yang pantas diingat dalam arung jeram (rafting), yaitu berlatih beberapa cara hadapi situasi darurat di sungai. Hal semacam ini mutlak untuk melatih kesiapan, keahlian serta keyakinan diri, jika memanglah mesti menghadapinya waktu lagi tengah jalankan arung jeram (rafting).

Arung jeram termasuk juga satu diantara aktivitas alam terbuka yang baru, dibanding dengan mendaki gunung maupun olahraga-olahraga alam terbuka yang lain Saat musim hujan seperti sekarang ini, berolahraga arung jeram memanglah asik mengingat air sungai tentu lagi tengah deras-derasnya. Sedikit catatan yang bisa di buka untuk tahu asal mula olah raga ini. Yang tentu olah raga ini di awali di Amerika Serikat, sesudah perang dunia II. Ketika sebagian orang enterpreneur menyusuri sungai Colorado dengan perahu tipe Pontoon sisa perang dunia. Lalu perubahannya jadi cepat di th. 60-an waktu tehnologi rancangan serta bahan untuk buat perahu seperti yang kita kenal saat ini mulai tumbuh.

Arung Jeram di Indonesia Mulai ramai ketika diselenggrakannya Lomba Arung sungai Citarum I yang diselenggarakan oleh grup pendaki gunung serta penempuh rimba Wanadri, Bandung. Momen itu bisa disebutkan jadi titik tolak perubahan Olah Raga Arus Deras/Arung Jeram di Indonesia. Beberapa aktivis aktivitas ini beberapa besar kelompok-kelompok pencinta Alam seperti GPA, Wanadri serta Mapala UI yang lalu membuat rangkaian aktivitas ekspedisi. Tanpa ada diakui, kendati tidaklah terlalu cepat Olah Raga Arus Deras mulai tumbuh, pada th. 1987 GPA juga melakukan ekspedisi sungai Alas di Aceh jadi bentuk eksisitensi didunia Arus Deras maupun penyusuran sungai. Pada tanggal 29 Maret 1996 berdiri Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) yang dibsidani oleh 30 club arung jeram.

Related Posts

Recent Post

  • Langkah Menyembuhkan Asam Urat Dengan Daun Pandan

    Share this:Di bawah ini Langkah obat asam urat alami dari tumbuhan dan cara membuatnya minuman memiliki bahan pandan untuk pulihkan asam urat. Daun pandan memanglah dapat di nikmati dengan memasukkan bahan beda seperti kombinasi jahe jadi kuliner, satu diantaranya dengan menghidangkanya berbentuk minuman jahe pandan, di bawah ini tata langkah untuk membuan ramuan obat asam…

  • Cara merawat rambut rusak

    Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Sehat

    Share this:Cara melakukan perbaikan rambut kusam secara alami dengan melakukannya di rumah sendiri bisa saja Anda lakukan. Apakah rambutmu rusak dan terlihat kusam? Itu bisa disebabkan beberapa alasan. Bagi sebagian besar mereka masalah rambut rusak bisa di sebabkan oleh lingkungan sekitar kita. Hal ini bisa juga sebagai akibat pemakaian produk rambut tidak sama yang tidak…